Minggu, 26 Oktober 2014

Gaun Pesta Pernikahan

Hay sobat Google+ gimana aktifitasnya, lancar gak?? Semoga lancar-lancar aja ya..and sukses selalu :*)
BTW sobat Google+ sudah ada yang nikah belum nich....??? pasti banyak yang belum ya..?? aku juga belum kok hihihihi...:-). Tak doakan aja ya..yang sudah nikah semoga hubungannya langgeng dan menjadi keluarga sakinah, mawaddah, warohmah. Amiin!!. Kalau yang belum nikah baca artikel ku dulu nich..coz aku akan berbagi informasi tentang Gaun Pesta Pernikahan. Siapa tau yang sudah punya tunangan biar segera menikah and terinspirasi dengan gaun-gaun pesta pernikahan yang akan aku sher ini..hehhehehe.

Hmmmmzz bagi yang belum nikah atau yang mau nikah baca dulu artikel ku ini siapa tau dengan baca artikel ku ini bisa terinspirasi untuk nikah di tahun depan hehhehe...langsung aja ya sobat, biar gak terlalu lama basa-basi, berikut ini adalah contoh Gaun Pesta Pernikahan:

1. Gaun Pesta Pernikahan Adat Jawa
Pembasuhan kaki setelah injak telur
Gaun pesta pernikahan adat jawa tidak harus berwarnah hitam, biasanya memakai pakaian kebaya. Untuk adat jawa di iringi dengan upacara adat jawa seperti Injak telur setelah injak telur, mempelai wanita membasuh kaki mempelai pria artinya bahwa seorang istri harus berbakti kepada seorang suami. setelah membasuh kaki, mempelai wanita mengelilingi mempelai pria tiga kali dan seterusnya sampai upacara pernikahan adat jawa selesai. Gak usa terlalu panjang ya penjelasannya kan Sobat Google+ sudah tau sendiri,, pastinya juga pernah lihat kan..??? hehhehehe :-)

2. Gaun Pesta Pernikahan Adat Sunda
Pakaian adat sunda hampir sama dengan pakaian adat jawa, bedanya hanya pakaian si pengantin setelah pakai celana, atasnya di balut dengan "sewek" atau jarik. Upacara yang dilakukan mpun juga hampir sama dengan adat jawa namun, kalau adat sunda pakek siraman.

3. Gaun Pesta Pernikahan Muslimah
Gaun pesta yang seperti ini merupakan gaun pesta pernikahan yang sesuai syar'i. Mempelai wanita akan tampak lebih anggun dengan pakaian yang tertutup hanya terlihat wajah dan telapak tangannya saja.

Ya itulah tadi contoh Gaun Pesta Pernikahan. Sobat Google+ bisa pilih gaun pesta pernikahan yang sesuai selera..mau pilih pakaian adat jawa, sunda atau pakaian pernikahan yang muslimah yang terpenting anda HAPPY heheheh. Dah dulu ya sobat semoga artikel ini menginspirasi anda untuk menentukan Gaun Pesta Pernikahan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar